Hari Kartini, Ada Fashion Show di Rutan Pondok Bambu

Upacara memperingati hari Kartini di Rutan Pondok Bambu
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Memperingati hari Kartini, Rumah Tahanan Negara (Rutan) khusus Wanita Klas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur menggelar sejumlah perlombaan, Kamis, 21 April 2016. Sejumlah 1.123 warga binaan pemasyarakatan ikut meramaikan acara tersebut.

Peringati Hari Kartini, PIA DPR Kunjungi Rutan Pondok Bambu

Kepala Rutan Sri Susilarti mengatakan, peringatan hari Kartini ini dilakukan untuk membangkitkan nasionalisme, serta menggelorakan semangat pahlawan nasional Indonesia Raden Ajeng Kartini.

"Alhamdulillah semangat warga rutan (ikut lomba) sangat tinggi. Dalam beberapa hari dilatih oleh taruna AKIP (Akademi Ilmu Pemasyarakatan) dan hasilnya sangat menggembirakan," ujar Sri di Rutan Pondok Bambu, Kamis, 21 April 2016.

Peringati Kartini, Mary Jane Ikut Lomba Peragaan Busana

Menurut Susi, perlombaan telah dilakukan sejak 10 April 2016. Acara puncaknya akan digelar bersamaan dengan HUT ke-52 Direktorat Jenderal Pemasyaratakatan (Ditjen Pas) pada 27 April 2016. 

Sejumlah lomba yang digelar di antaranya lomba upacara pengibaran bendera, lomba olahraga bola voli, lomba kelereng, lomba makan kerupuk.

Menteri Desa Akui Peran Strategis Perempuan dalam Masyarakat

Selain itu, lomba stand up comedy dan fashion show dengan busana tradisional. "Nanti juga akan ada penampilan dari pemenang lomba modern dance," ujarnya.

Untuk hadiah, Sri mengaku tidak menyediakan hadiah dalam bentuk uang. Sebab, hadiah dalam bentuk uang dinilai tidak mendidik. "Para napi juga tidak mementingkan hadiah, tapi yang jelas hadiah sudah kita siapkan. Nanti mereka juga akan kita berikan apresiasi," kata Susi. 
 

Keunikan Kompetisi Bersepeda Sambil Berkebaya di Women Cycling Challenge 2019. (FOTO: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)

Cuma di Banyuwangi Kompetisi Bersepeda Sambil Berkebaya

Kompetisi balap sepeda perempuan Women Cycling Challenge.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2019