Longsor di Pondok Pinang, Satu Tewas

Longsor di Pondok Pinang, Rabu, 20 April 2016.
Sumber :
  • Viva.co.id/Irwandi

VIVA.co.id – Insiden tanah longsor terjadi di Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Longsor merobohkan bangunan pagar milik warga setempat.

Proyek Jalan Inspeksi KBB Longsor, Satu Mobil Tertimbun

Tanah longsor terjadi di Jalan H. Saikin, RT 15/8, Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu 20 April 2016. Akibat kejadian tersebut, satu orang meninggal dunia.

Korban, Haryanti (35 tahun) meninggal diduga akibat tertimpa bangunan yang roboh karena longsor. Jasad korban saat ini sudah berada di Rumah Sakit Yadika, Pondok Pinang. Saat kejadian, suami Haryanti, Wani (38 tahun) tak berada di lokasi.

Tebing Longsor, Jalur Banda Aceh-Meulaboh Tak Bisa Dilintasi

Camat Kebayoran Lama, Munjirin membenarkan kejadian tersebut. "Korban jiwa satu meninggal dunia," kata Munjirin, Rabu 20 April 2016. 

Menurut Munjirin, Haryanti tewas karena tertimpa bangunan pagar milik tetangganya, H. Hanafi. Korban Haryanti dan suaminya Wani, sehari-hari bekerja sebagai pemulung dan tak memiliki tempat tinggal permanen. "Tinggalnya tidak menentu," ujar Munjirin.

Lebih dari 30 Lokasi Rawan Longsor di Garut

Rencananya jenazah korban asal Ngawi, Jawa Timur, akan dibawa pulang ke kampung halamannya dan sebelumnya akan dibawa terlebih dahulu ke kediaman milik rumah Haji Hanafi untuk dimandikan dan dikafani. "Lalu, jenazah akan dibawa ke kampung halamannya di Ngawi," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Agus Rizal sudah mendatangi lokasi kejadian dan terus melakukan pemeriksaan di sekitar tanah longsor.

Proyek jalan inspeksi di Kanal Banjir Barat longsor, Senin, 13 Juni 2016.

Sebelum Longsor, Proyek Jalan Inspeksi KBB Sudah Miring

Petugas menyebutkan pengerjaan proyek belum sampai ke lokasi longsor.

img_title
VIVA.co.id
13 Juni 2016