Mantan Panglima TNI Berikan Dukungan pada Warga Luar Batang

Ribuang warga Luar Batang menggelar Rapat Akbar Masyarakat Jakarta menolak penggusuran.
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Ribuan warga Luar Batang, Jakarta Utara, menggelar rapat akbar untuk menolak kezaliman yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan menolak rencana penggusuran serta penertiban.

Anies: Masjid Luar Batang Akan Jadi Destinasi Wisata Religi

Dalam rapat ini, terlihat Mantan Panglima TNI, Jenderal Purnawirawan, Djoko Santoso. Di atas panggung, Djoko memberikan dukungannya kepada warga yang rencananya akan digusur.

"Saya ingin membantu saudara-saudara sekalian. Bangsa kita dulu merdeka karena kesamaan satu nasib. Jadi jangan setelah merdeka jadi sendiri-sendiri," katanya di atas panggung rapat akbar warga Luar Batang, Jakarta, Rabu, 20 April 2016.

Masjid Luar Batang Akan Jadi Destinasi Wisata Halal

Djoko menilai, setelah puluhan tahun merdeka, masyarakat sampai saat ini belum merasakan dampak kemerdekaan. "Karena sudah 75 tahun merdeka, harusnya kita sudah sejahtera. Di dalam alinea 4 UUD 1945, ini harus jadi acuan kita semua," ujarnya menambahkan.

Djoko juga mengimbau agar warga Luar Batang tidak terprovokasi melawan kebijakan penggusuran dengan menggunakan cara vandal. 

Digusur, Warga Luar Batang Gugat Pemprov DKI hingga Kapolri

"Hati kita boleh panas seperti ini, tapi, jangan pernah kepancing dengan masalah anarkis. Kita akan selesaikan dengan cara baik." 

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah menunda penggusuran tahap kedua terhadap bangunan yang masuk kawasan jalur hijau di kawasan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.  Penundaan dilakukan karena menunggu rumah susun bagi warga siap huni. 

Laporan: Yasin Fadilah/ Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya