Hasrat Gadis Cantik Berseragam TNI yang Perdayai Brimob

Kartu anggota TNI Palsu yang dipakai Odilia.
Sumber :

VIVA.co.id - Gadis berparas cantik yang dua kali ditangkap karena memakai seragam Tentara Nasional Indonesia (TNI), ternyata memiliki hasrat terpendam sehingga nekat selalu memakai seragam loreng dan membawa kartu anggota palsu.

Sehari Bebas, Gadis Cantik Berseragam TNI Ditangkap Lagi
Hasrat terpendam gadis bernama Odilia Winni Indriani alias OWI diungkapkannya saat diperiksa petugas keamanan Bandar Udara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, usai diamankan ketika baru saja turun dari pesawat asal Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.
 
Pakai Seragam TNI, Gadis Cantik Perdayai Anggota Brimob
Gadis berusia 19 tahun itu mengatakan, ia selalu memakai seragam TNI karena selama ini ia ingin menjadi seorang prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) TNI, Odilia mengatakan, ia sangat mencintai TNI.
 
Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber
"Saya ingin menjadi tentara dan berpakaian ini, agar saya terlihat gagah," kata Odilia dengan ucapan yang lantang, Sabtu 16 April 2016.
 
Setelah menyatakan isi hatinya itu, Odilia memilih diam dan berdiri dengan sikap tubuh tegap layaknya seorang prajurit TNI sungguhan.
 
Odilia diamankan petugas keamanan Bandara Kualanamu karena petugas curiga dengan penampilan gadis itu. Saat turun dari Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT300, CKG-KNO. Ia mengenakan seragam TNI loreng hijau lengkap dengan atribut, baret dan tanda pangkatnya.
 
Namun, saat itu, yang membuat kedoknya sebagai prajurit TNI palsu adalah, Odilia tak memakai sepatu. Saat itu, ia hanya mengenakan sendal jepit.
 
"Pukul 09.30 WIB, tadi. Kita amankan seorang penumpang berpakaian loreng, yang mengakui sebagai Kowad. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata dia (OWI) seorang Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat-red) gadungan," kata Pelaksana Harian Manager Humas dan Protokoler Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto.
 
Selanjutnya... Odilia perdayai anggota Brimob...
 
 
 
Odilia Perdayai Anggota Brimob
Odilia saat diamankan di Kualanamu, Sumut.
Foto: Odilia saat diperiksa di Bandara Kualanamu, Sumut.
 
Identitas dirinya sebagai prajurit TNI bohongan sebenarnya sudah terungkap sehari sebelum ia diamankan di Bandara Kualanamu. 
 
Ia diketahui sebagai prajurit TNI gadungan saat diamankan ke Markas Polres Kota Depok. Saat itu, Odilia diamankan karena diduga memperdaya anggota Brimob Kelapa Dua bernama Briptu Adrian Hamim.
 
Dalam aksinya, wanita itu sempat mendapatkan sejumlah uang dari korban dengan alasan untuk biaya berobat orangtua.  Aksi nekat wanita berusia 19 tahun itu terungkap setelah korban curiga dengan gelagat Odilia.
 
"Kasus ini bermula dari perkenalan korban dan pelaku. Pelaku mengaku kepada korban sebagai anggota TNI berpangkat Serda. Setelah korbannya yakin, pelaku kemudian melakukan penipuan dengan meminjam uang. Agar korbannya percaya, pelaku berdalih uang itu digunakan untuk berobat orangtuanya," kata Kepala Polres Kota Depok, Komisaris Besar Dwiyono, Jumat 15 April 2016. 
 
Sepak terjang gadis  itu terungkap setelah korban melakukan penyelidikan sederhana dengan cara mencari tahu seluk beluk Odilia di TNI. Akhirnya korban berhasil mengungkap jati diri Odilia sebenarnya.
 
Korban pun mengamankan Odilia saat berada di wilayah Kecamatan Cimanggis dan menyerahkanya ke Polres Kota Depok.
 
"Selain mengamankan pelaku, kami juga menyita barang bukti berupa pakaian dan atribut TNI yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya. Kami juga temukan kartu tanda anggota TNI yang dipalsukan," kata Dwiyono. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya