Pura-pura Perbaiki ATM, Dua Pria Ini Gasak Uang Ratusan Juta

Ilustrasi penangkapan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Tim Unit V Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menangkap dua orang petugas jasa pengisi uang di ATM (Anjungan Tunai Mandiri), PT KEJAR.

Jadi Kapolda Metro, Fadil Imran Pernah Tersangkakan Habib Rizieq

Pelaku bernama Prasetyo (20) dan Galih (26) ditangkap pada Rabu, 13 April 2016 berdasarkan laporan polisi LP/1798/IV/2016/PMJ/Ditreskrimum. Kepala Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Herry Heryawan mengatakan, modus pelaku adalah dengan memperbaiki mesin ATM yang rusak dengan cara membuka kotak kaset secara paksa dan mengambil uang di dalamnya.

"Setelah mendapat informasi dari PT KEJAR dilakukan penyelidikan dan mendapat petunjuk berupa rekaman CCTV di ATM Mandiri Pelindo Jakarta Utara," kata Herry dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat, 15 April 2016.

Kapolda Metro Harus Dipercaya Presiden, Irjen Nana Dianggap Tepat 

Adapun total kerugian atau uang yang diambil pelaku sebesar Rp359.500.000. Dalam penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti dua kotak kaset tempat uang ATM, uang tunai Rp80 juta, buku tabungan atas nama Galih saldo Rp75 juta, buku tabungan atas nama Prasetio dengan saldo Rp6.381.992, kamera, sepatu dan kipas angin.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Jadi Kapolda Metro, Ini Jejak Karir Irjen Gatot Eddy Pramono
Irjen Pol Fadil Imran Pamitan ke Prajurit Komando Daerah Militer V/Brawijaya

Irjen Fadil Pamitan ke Kodam V/Brawijaya: Terima Kasih TNI

Irjen M. Fadil Imran mendapat tugas baru sebagai Kapolda Metro Jaya, menggantikan Irjen Nana Sudjana. Ia berterima kasih ke TNI.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2020