Sembilan Petani Rembang Semen Kaki di Depan Istana

Petani Rembang demo semen kaki di depan Istana Negara.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id - Sejumlah petani asal Penggunung Kendeng, Rembang, Jawa Tengah, menggelar aksi semen kaki di depan Istana Negara, Selasa, 12 April 2016. Aksi ini meraka lakukan untuk menolak pembangunan pabrik semen milik PT Semen Indonesia di kawasan Rembang, Jawa Tengah.

Berbeda dengan aksi unjuk rasa yang biasa digelar di Istana Negara. Sebanyak sembilan petani wanita dari Pegunungan Kendeng ini nekat mengecor kaki mereka dengan semen.

Petani Rembang demo semen kaki di depan Istana Negara.

"Kami semen kaki sebagai simbol bahwa kita terbelenggu oleh pabarik semen di Pegunungan Kendeng," kata koordinator petani, Joko Prianto, di depan Istana Negara.

Menurut Joko, aksi yang mereka lakukan tersebut bukanlah yang pertama. Sebelumnya, para petani yang seluruhnya perempuan juga mendirikan tenda di kawasan yang didirikan parbrik semen di Pegunungan Kendeng.

Kapolda Metro Jaya Pastikan Tagih Janji Demonstran

Petani Rembang demo semen kaki di depan Istana Negara.

Diketahui, mereka menuntut Pegunungan Kendeng Utara dibebaskan dari pabrik semen yang didirikan PT Semen Indonesia yang kian hari kian menghabisi lahan mata pencaharian mereka sebagai petani.

Petani Rembang demo semen kaki di depan Istana Negara.

"Ini semuanya perempuan karena ini simbol penolakan di sana. Kami kini terancam oleh pabrik semen," kata dia lagi. (ase)
 

Terima Pendemo Semen Kaki, Jokowi Janji Kaji Soal Lingkungan
Presiden Jokowi

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

Sebelum melakukan sidak.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016