Danjen Kopassus: 'Komando Run' untuk Kampanye Antinarkoba

Ilustrasi lari.
Sumber :
  • http://www.evogood.com/

VIVA.co.id – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar lomba lari 10 K dan 5 K yang bertajuk "Komando Run" di acara yang digelar di taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Kopassus membuka perlombaan ini untuk internal Kopassus dan masyarakat umum.

Terpopuler: Mobil Pejabat Terkaya Versi LHKPN, Pemotor Emak-emak Berulah di Luar Negeri

Ratusan pelari mengikuti perlombaan yang merupakan rangkaian kegiatan perhelatan peringatan hari ulang tahun (HUT) Kopassus yang ke-64.

Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayor Jenderal TNI Muhammad Herindra mengatakan, lomba lari yang terbuka untuk masyarakat umum tersebut, selain untuk peringatan ulang tahun juga sebagai bentuk kampanye antinarkoba.

Iran Serang Israel, WNI Diimbau Jangan Lakukan Perjalanan ke 2 Negara Itu

"Kami harapkan dengan lari, selain bisa sehat, terutama kami ingin mengampanyekan olahraga supaya masyarakat menghindari narkoba," kata Muhammad Herindra di taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu 10 April 2016.

Jenderal TNI bintang 2 ini juga mengatakan, olahraga bisa menjadi cara seseorang untuk terhindar dari narkoba. Dia menambahkan, hubungan antara Kopassus dan masyarakat juga makin erat dengan adanya perhelatan tersebut.

Cesc Fabregas Beri Penilaian Gelar Arsenal Usai Berbincang dengan Semua Pelatih Eropa

"Kami ingin merangkul masyarakat. Antara masyarakat dengan Kopassus menjadi hubungan yang erat," ujarnya.

Sersan Mayor KKO (Purn) Djoni Matius atau Djoni Liem (veteran)

Kisah Heroik Anggota TNI Keturunan Tionghoa Tak Bocorkan Rahasia Negara Meski Disiksa Musuh

Ada kisah menarik dari seorang prajurit elit TNI Angkatan Laut keturunan Tionghoa yang menjadi sorotan dalam konflik Indonesia dan Malaysia beberapa tahun silam.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024