Ahok Tak Terkejut Nama Adik Bungsunya Masuk Panama Papers

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengakui bahwa adik bungsunya Fifi Lety Indra masuk dalam dokumen Panama atau Panama Papers. Hal tersebut dibenarkannya setelah nama perusahaan Fifi Lety Indra & Partners masuk dalam salah satu daftar klien firma hukum Mossack Fonseca yang berbasis di Panama tersebut.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Ya itu enggak heran karena pernah kerja di perusahaan apa itu yang di luar negeri. Dia sebagai kayaknya salah satu petinggi, vice apa begitu," ujar Ahok sapaan Basuki di Balai Kota, Jakarta, Jumat, 8 April 2016.

Menurut Ahok, adik bungsunya hanyalah pegawai biasa di perusahaan tersebut dan bukan sebagai pemilik modal.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Karena dia banyak kerja di perusahaan asing kan, nah dia daftarkan nama dia juga untuk kayak semacam guaranty, dia lawyer. Dia justru mendatangkan investor. Nah kemudian yang didatangkan itu orang, enggak ada masalah" kata Ahok.

Menurut International Consortium of Investigative Journalists (ICIJ) yang bermitra dengan media Jerman, Suddeutsche Zeitung, data dalam Panama Papers melibatkan 200 negara dan kekuasaan di seluruh dunia termasuk Indonesia.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Ada ratusan nama politikus dan pejabat publik termasuk 12 penguasa negara di antaranya Presiden Rusia Vladimir Putin dan Perdana Menteri Islandia Sigmundur David Gunnlaugsson yang tak lama ini mengundurkan diri.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022