130 Jaksa dan Pegawai Kejari Jakarta Selatan Dites Urine

Pegawai dan Jaksa Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Jalani Tes Urine
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan melakukan tes urine kepada seluruh jaksa dan pegawai di Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan, Rabu, 6 April 2016.

BNN Gagalkan Peredaran Narkoba, Sita 163,86 Kg Sabu

Tes urine dalam rangka operasi Bersinar Jaya tersebut dilakukan oleh tim Kedokteran Kesehatan (Dokkes) Polres Metro Jakarta Selatan dan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Vivick Tjangkung mengatakan, tes urine tersebut dilakukan kepada 130 orang pelaksana harian, jaksa dan pegawai  Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Suboxone di Pasar Gelap: Program Memutus Adiksi Narkoba Jadi Masalah

Tes urine tersebut dilakukan langsung di tempat. "Hasilnya langsung diumumkan. Jika ada yang terbukti positif (narkoba) kami akan minta BNNK langsung merehabilitasi," ujarnya di Kejari Jakarta Selatan, Rabu, 6 April 2016.

Berdasarkan pantauan, tes urine tersebut dilakukan di lantai 4 (empat) Aula Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Sebanyak 130 orang yang akan menjalani tes urine dikumpulkan di tempat tersebut. 

BNNP Jambi Kejar-kejaran dengan Mobil Bawa Sabu, Dua Orang Ditangkap

Setelah mengisi formulir pemeriksaan urine, satu persatu jaksa dan pegawai tersebut dipanggil untuk ke toilet. Antrean ke toilet sempat terlihat. Selanjutnya, mereka menyerahkan urine kepada tim Dokkes Polres Metro Jakarta Selatan.

(mus)

Komjen (purn) Pol Anang Iskandar

Eks Kepala BNN: Nia dan Ardi Harus Direhabilitasi Bukan Penjara

Komjen Anang, mantan Kepala BNN mengatakan hakim yang demikian patut mendapatkan pembinaan agar memahami UU narkotika secara utuh.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022