Insiden Batik Air, Calon Penumpang Diberi Pilihan 'Refund'

Batik Air tabrakan di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin malam (4/4/2016).
Sumber :
  • Dokumentasi Istimewa

VIVA.co.id – Pascatabrakan pesawat Batik Air 7703 dengan pesawat TransNusa di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin malam, 4 April 2016, para calon penumpang dipersilakan melakukan penggantian tiket atau refund untuk penerbangan hari ini. Harga refund dipastikan 100 persen.

Tabrakan Batik Air, Tiga Petugas Lapangan Trauma

Para penumpang sebagian besar sudah melakukan refund di loket Citilink maupun loket Batik Air yang beroperasi di bandara itu. Sebagian besar mereka juga sudah meninggalkan lokasi bandara.

Novi, salah seorang penumpang yang akan berangkat ke Surabaya malam ini, menyatakan sempat mengalami penundaan keberangkatan selama dua jam. Penerbangan ke Surabaya seharusnya sekitar pukul 20.00 WIB. Namun penumpang tak diberitahukan soal adanya kecelakaan tersebut, sehingga telantar selama 2 jam.

Bandara Halim Perdanakusuma Kembali Dibuka

Apalagi, kata dia, mereka juga tidak diberikan kompensasi meskipun sudah menunggu dalam waktu lama.

"Di dalam kami enggak tahu, sampai dua jam dan akhirnya dapat berita ini," kata Evi kepada tvOne.

TransNusa Serahkan Investigasi Tabrakan ke Otoritas

Dia akhirnya memutuskan melakukan refund karena menyatakan belum menerima kepastian dari pihak bandara maupun armada. (ase)

Pesawat Batik Air tabrak pesawat TransNusa

KNKT Butuh Tambahan Waktu Selidiki Tabrakan Batik Air

KNKT butuh waktu 6 bulan setelah sebelumnya menyatakan hanya 5 bulan

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016