Dua Lagi Korban Lift Proyek Pasar Baru Meninggal

Lift proyek di Pasar Baru jatuh, Minggu (3/4/2016).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id - Setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit, dua korban lift jatuh di proyek Pasar Baru Jakarta, yakni Kardi (32) dan Ali (40), menghembuskan napas terakhir, Senin 4 April 2016.

"Dua korban lainnya meninggal juga di rumah sakit pagi tadi," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Sawah Besar, Ajun Komisaris Polisi Akta Wijaya, di Mapolsek Sawah Besar, Senin, 4 April 2016.

Hingga saat ini, kata Akta, penyelidikan terus dilakukan untuk mengetahui penyebab jatuhnya lift proyek tersebut. Pemeriksaan terhadap enam saksi atas tewasnya empat pekerja proyek tersebut sudah dilakukan.

"Kita sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebabnya. Kami periksa saksi-saksi sejak tadi pagi," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Sawah Besar, Komisaris Polisi Ridwan R Soplanit, menjelaskan pemeriksaan keenam saksi dilakukan guna mengungkap apa sebenarnya penyebab jatuhnya lift. Jika dalam penyelidikan ditemukan adanya kelalaian, Ridwan tidak segan-segan untuk mempidanakan pengembang dan penanggung jawab proyek.

"Ini agar kita mengetahui penyebab kecelakaan kerja tersebut. Jika benar ada kontraktor lalai, maka kami tidak akan segan mempidanakan," kata Ridwan.

Sebelumnya diketahui, sebuah lift di salah satu proyek kerja di Pasar Baru tiba-tiba putus saat tengah mengangkut empat pekerja proyek tersebut, pada Minggu 3 April 2016 sekira pukul 17.30 WIB. Akibat kejadian tersebut, diketahui dua pekerja bernama Ahmad Rustoni (29) dan Husni (23) tewas, sedangkan Kardi (32) dan Ali (40) sempat dilarikan ke dua rumah sakit berbeda di Jakarta Pusat. Kardi dan Ali meninggal pada Senin pagi tadi.

Lift Proyek di Pasar Baru Jatuh, Dua Pekerja Tewas
Kantung jenazah. (Ilustrasi)

Mayat Pria Ditemukan Mengambang di Waduk Kamal Muara

Pria tersebut diketahui adalah pekerja proyek.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2016