Sanusi Ditangkap KPK, Pertemuan dengan Ulama Batal

Mohamad Sanusi
Sumber :
  • Agus Tri Haryanto / VIVA.co.id
VIVA.co.id
Dilelang Rp1,1 Miliar, Jaguar XJL Koruptor Jakarta Tak Laku
- Wakil Ketua DPRD DKI, Mohamad Taufik, mengungkapkan Ketua Komisi D DPRD DKI, Mohamad Sanusi, seharusnya direncanakan akan bertemu sejumlah ulama hari ini. Namun jadwal itu batal terlaksana lantaran Sanusi dicokok Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan pada Kamis malam kemarin.

KPK Banding Vonis M Sanusi
Komunikasi terakhir Taufik dengan Sanusi, yang juga adiknya itu, membahas rencana pertemuan dengan para ulama melalui pesan singkat.

Mohammad Sanusi Divonis 7 Tahun Penjara
"Terakhir (Sanusi memberi kabar), 'Jam 15.00 WIB besok (hari ini) ada acara di Abuba (nama restoran) dengan keluarga besar habib," ujar Taufik di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jum'at, 1 April 2016.

Namun, Sanusi ternyata ditangkap KPK. Taufik mengaku baru mengetahui tentang kabar penangkapan adiknya dari pemberitaan media.

Dia memastikan adiknya tidak akan diberikan pendampingan hukum oleh Partai Gerindra. Namun, Taufik mengatakan, sebagai keluarga, ia tetap akan mencarikan bantuan pengacara untuk adiknya. "Perlu dipisahkan antara perlakuan individu dan tindakan partai," ujar Taufik. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya