Pengakuan Ibu Penjual Bayi Rp40 Juta

Ibu penjual bayi saat ditangkap anggota Polres Metro Jakarta Selatan.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Wulan, seorang ibu rumah tangga nekat menjual bayinya seharga Rp40 juta. Selama menjalani pemeriksaan oleh penyidik Kepolisian, Wulan mengaku baru pertama kali tertarik ajakan menjual darah dagingnya yang masih berusia tiga bulan.

Jual Bayi Rp40 Juta, Wulan Hanya Dapat Rp14 Juta
"Menurut mereka, ini baru pertama kali mereka melakukan itu," kata Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Surawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 31 Maret 2016.
 
Polisi Ungkap Cara Kerja Wanita Penjual Bayi Rp40 Juta
Di hadapan penyidik, Wulan dan dua temannya, KD alias Nias (46) dan W alias Mami Rani (42) menyesali perbuatannya. Wulan juga mengaku menjual bayinya karena tak mampu merawat sang buah hati.
 
Cara Unik Polisi Ungkap Kasus Ibu Jual Bayi Rp40 Juta
Meski demikian, pengakuan Wulan dan dua tersangka lainnya tak langsung dipercaya oleh penyidik. Menurut Surawan, penyidik akan terus mendalami kasus itu karena diduga ada orang lain yang terlibat dalam kejahatan penjualan bayi.
 
Alasannya, aksi Wulan, KD dan W terbongkar berdasarkan hasil pengakuan seorang wanita berinisial IR yang terlebih dahulu ditangkap karena menyewakan bayi kepada pengemis di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.
 
"Ini kelompok. Mereka tidak melakukan sendiri. Untuk sementara pengakuan pelaku dia baru sekali. Informasi ini akan kita kembangkan. Kita tidak begitu percaya saja pengakuan pelaku," kata Surawan.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya