Menguak Penyebab Banyak Anggota Polda Metro Stres

Ilustrasi latihan anggota polisi.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Januar Adi Sagita

VIVA.co.id – Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Musyafak mengatakan, banyak faktor yang membuat seorang anggota kepolisian stres.

14 Orang Pengeroyok Polisi di Tanjung Priok Ditangkap, 6 Tersangka

Menurutnya, anggota polisi yang dinas di Polda Metro Jaya mempunyai aktivitas yang cukup padat.

"Dinas di Polda Metro tidak ada hari tanpa penanganan kasus, berangkat ke kantor saja mungkin kalau tidak tahan bisa stres karena macet," kata Musyafak kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa malam, 29 Maret 2016.

Pengeroyok Bripda Rio Ditangkap, Jumlahnya 10 Orang

Belum lagi, kata Musyafak, mengenai kebutuhan hidup dan lainnya."Karena di sini jauh lebih mahal dibandingkan daerah lain. Sementara gaji kemudian tunjangan kinerja sama, itu yang mungkin barangkali di mana di sini ada anggota yang mengalami seperti itu," katanya.

Dia menuturkan, secara tidak langsung Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto memerintahkan memeriksa setiap anak buahnya.

Jenderal Listyo Singgung 3 Polisi Jujur dan Cleaning Service Halimah

"Setiap minggu memang dilaksanakan sesuai fungsinya. Saya fungsi kesehatan, melaksanakan kegiatan yang sesuai fungsi kesehatan dalam hal ini masalah kesehatan jiwa, kesehatan fisik. Termasuk kita ini sedang melaksanakan medical check up untuk mengetahui jangan sampai anggota meninggal mendadak karena jantung yang sebelumnya belum terdeteksi, kita laksanakan itu," ujarnya.

Baca juga: 

Anggota Polres Lombok Tengah yang berjanggut dihukum push-up

Pelihara Jenggot, Anggota Polres Lombok Tengah Kena Sanksi

Jelang MotoGP, anggota polisi di NTB mesti tertib disiplin dan patuh. Jangan ada anggota yang melanggar.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022