Kisah Ahok yang Gigih Ingin Bersalaman dengan Megawati

Ahok berusaha mengejar Megawati untuk salaman.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Ada peristiwa unik usai acara peluncuran buku Megawati dalam Catatan Wartawan: Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat, yang diselenggarakan di Gedung Arsip Nasional, Tamansari, Jakarta Barat, kemarin malam.

Ahok Ungkap Arti Senyuman dan Sindiran Megawati
 
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terlihat berjuang mengejar Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri hanya untuk menjabat tangan mantan Presiden RI itu.
Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK
 
Saat itu, sejumlah ajudan Ahok, telah berusaha membukakan jalan untuk Ahok agar bisa berjalan ke meja yang berada di sebelahnya, tempat Megawati berada.
Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna
 
Namun pada saat yang bersamaan, sejumlah pengawal Megawati juga membukakan jalan untuk Megawati ke arah belakang tempat penyelenggaraan acara, alias menjauh dari Ahok yang tengah mendekat.
 
Melihat hal tersebut, Ahok mengubah arahnya. Dengan setengah berlari, ia berusaha mengejar Megawati. Bahkan Ahok menyingkirkan sendiri beberapa kursi yang menghalanginya untuk mengambil jalan pintas supaya bisa mencegat Megawati.
 
Ahok kemudian berdiri menunggu Megawati melintas. Saat Megawati hendak menghampirinya, ia segera meraih tangan Megawati dan bersalaman. Tak nampak Ahok berbincang bersamanya. Megawati segera berlalu meninggalkan Ahok.
 
Setelah itu, Ahok hanya diam seribu bahasa, dan tidak ada yang tahu apa arti perjuangan calon Gubernur DKI jalur independen itu yang begitu gigih berusaha meraih tangan Megawati untuk bersalaman.
 
Sebelumnya, selama penyelenggaraan acara, Megawati kerap melemparkan sindiran yang ditujukan kepada Ahok yang datang tak diduga. Ahok sebenarnya telah menugasi wakilnya, Djarot Saiful Hidayat, untuk menghadiri acara itu.
 
"Pak Ahok datang. Saya heran juga dia datang," ujar Megawati.
 
Puncaknya, Megawati juga sempat menyindir Ahok yang menurutnya tak tegas dalam mengambil keputusan untuk memilih jalur yang digunakan dalam Pemilihan Gubernur DKI tahun 2017. "Pak Ahok, yang jantan dong," ujar Megawati.
 
Baca juga:
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya