Penampungan TKW Ilegal di Sunter Digerebek

VIVAnews - Mabes Polri, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia dan Migrant Care menggerebek penampungan tenaga kerja ilegal di Jalan Bentengan Mas 7, Sunter Jaya, Jakarta Utara. Penampungan ilegal itu milik PT Mutiara Putra Utama.

Sedikitnya 32 calon tenaga kerja wanita yang akan dikirim ke Taiwan berada di penampungan. Di antara mereka, bahkan ada calon pekerja yang masih di bawah umur.

Selain tidak memiliki izin, penampungan TKI itu juga tidak layak.  Penggerebekan lakukan petugas setelah mendapat informasi dari salah seorang tanaga kerja bernama Sri Rahayu yang kabur dari penampungan.

"Mereka melakukan penempatan non prosedural, selain itu ada yang di bawah umur," ujar Nining, petugas Migrant Care saat di hubungi VIVAnews.

Saat ini petugas masih melakukan pendataan terhadap 32 calon tenaga kerja wanita. Rencananya mereka akan dikirim ke tempat penampungan di Ciracas, Jakarta Timur.

Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk
Pemain Persib Bandung bagi-bagi takjil

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Persib Bandung kembali berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan. Menjelang buka puasa, Persib melalui program Sauyunan berbagi takjil gratis kepada masyarakat pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024