Ahok Tuduh Kepala Terminal Kantongi Uang Lapak PKL Liar

Suasana Terminal Tanjung Priok, Senin, 14 Maret 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menuduh kepala-kepala terminal di Jakarta, sering bermain dengan menyewakan tempat-tempat yang ada di terminal mereka, untuk digunakan Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

Biaya sewa yang diterima tidak masuk ke kas daerah sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD). Tapi, masuk ke kantong pribadi oknum-oknum pejabat terminal.

"Ini persis seperti kasus jual lapak di rumah susun," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Rabu, 16 Maret 2016.

7 Manfaat Tempe untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Protein untuk Kesehatan Tulang

Ahok mengatakan, kasus serupa juga sempat terjadi di lokasi binaan (lokbin) atau lokasi sementara (loksem) yang dikelola Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Perdagangan DKI. Alih-alih digunakan merelokasi PKL yang sebelumnya berjualan secara liar, kios-kios disewakan kepada PKL oleh oknum Dinas KUMKMP DKI. Dinas itu telah beberapa kali diganti pimpinannya oleh Ahok.

Ahok mengatakan, terkait keberadaan kios-kios liar di terminal, Kepala Terminal seharusnya menyerahkan pengelolaannya kepada Dinas KUMKMP DKI. Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mana pun yang memiliki program pembinaan pedagang harus berkoordinasi dengan Dinas KUMKMP.

Jangan Ragukan Nasionalisme Pemain Naturalisasi Indonesia

"Kita lagi benahin ini. Masalahnya sekarang masih di Kepala Terminal. Dia enggak mau serahkan (pengelolaan PKL) ke Dinas KUMKMP," ujar Ahok. (one)

ilustrasi zodiak

Ramalan Zodiak Sabtu 20 April 2024, Sagitarius: Hati-hati dengan Teman Dekat

Ramalan zodiak Sabtu, 20 April 2024. Scorpio, pertimbangkan untuk berinvestasi dalam properti. Sagitarius, waspadalah teman dekat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024