Siapa Saja Unjuk Rasa di Rumah Ahok Pasti Ditangkap

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus T. Harjanto

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menganggap langkah sejumlah warga kolong Jembatan Tol Wiyoto Wiyono, Penjaringan, Jakarta Utara, yang sempat hendak melakukan aksi unjuk rasa di rumahnya pada Minggu sore, 13 Maret 2016, tak mengerti aturan.

Tumpukan Material di Sungai-sungai Berhulu Gunung Marapi Akan Diledakkan, Menurut BNPB

Peraturan tentang ketertiban menyebut unjuk rasa tak boleh dilakukan ke rumah perseorangan. Hal itu bisa dianggap sebagai tindakan pidana.

"Kalau kamu ngerti aturan, kamu enggak akan demo ke rumah," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Senin, 14 Maret 2016.

Jokowi dan Iriana Bertolak ke Sumbar, Tinjau Lokasi dan Korban Banjir Bandang

Ahok mengatakan, aparat keamanan pasti akan mengambil tindakan bila hal itu dilakukan. Ahok mempersilakan warga Jakarta yang hendak berunjukrasa kepadanya untuk menyampaikan aspirasi langsung kepadanya di kantornya, Balai Kota DKI.

Aksi yang dilakukan tanpa izin, apalagi ke kediaman pribadinya, adalah aksi yang akan ditindak pihak kepolisian. "Kalau kamu (berunjukrasa) ke rumah, kamu pasti ditangkap," ujar Ahok.

Apparel Lokal Ortuseight Dipercaya Hadirkan Sportswear Kelas Dunia

Sebelumnya, sekitar 200 warga dari tujuh Rukun Warga (RW) di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, berniat berunjukrasa langsung di depan kediaman pribadi Ahok di kompleks perumahan Pantai Mutiara, Pluit. Mereka menolak rencana eksekusi yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi DKI terhadap hunian ilegal mereka.

Namun, karena dihadang aparat kepolisian dan aparat wilayah pemerintah, warga batal melakukan aksi. Mereka akhirnya berorasi di kolong Jembatan Tol Wiyoto Wiyono.

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

IHSG Melemah Dibayangi Aksi Profit Taking Saham Perbankan Big Cap

Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 8 poin atau 0,11 persen ke level 7.258 pada pembukaan perdagangan Selasa, 21 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024