Polisi Sita Banyak Senjata dari Gedung Perintis Kemerdekaan

Kayu mirip senjata laras panjang disita dari gedung Perintis Kemerdekaan.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id – Puluhan polisi menemukan banyak senjata tajam dalam pengosongan beberapa kantor kesekretariatan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) di gedung Perintis Kemerdekaan di Jalan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Maret 2016 kemarin,

Beredar Isu Ruang Firli Bahuri Digeledah Polisi, KPK Bilang Begini

Senjata tajam seperti samurai, ditemukan saat polisi melakukan pengosongan. Selain senjata tajam, ditemukan juga banyak senjata api laras panjang.

Tapi, setelah diteliti lebih lanjut, senjata api tersebut hanyalah potongan kayu, yang dibentuk menyerupai senjata api, lalu dicat dengan warna hitam.

Pengakuan Mengejutkan 5 Pembantu Dito Mahendra yang Ditangkap Bareskrim

"Ada sekitar 32 kayu yang dibentuk jadi seperti senjata api laras panjang. Lalu, ada 27 senjata tajam yang disita polisi dari salah satu ruangan di sana," kata Wakapolsek Metro Menteng, Komisaris Polisi N Gede Wisnu kepada VIVA.co.id.

Menurut salah satu petugas keamanan gedung tersebut, beberapa oknum ormas di sana mulai tak teratur dalam menempati kantor kesekratariatannya. Selain itu, warga sekitar juga mulai terusik lantaran tak jarang oknum ormas banyak yang menyalahgunakan identitas mereka.

Sosok Mahasiswa Aceh Penghuni Kamar Kos di Batununggal yang Digeledah Densus 88

"Setibanya polisi di salah satu ruangan yang ditempati salah satu oknum ormas, petugas menemukan kayu yang berbentuk senjata api dan senjata tajam yang tadi dibawa polisi," kata petugas keamanan gedung yang tidak ingin disebut namanya di lokasi.

Lantas, temuan senjata tajam dan kayu yang berbentuk senjata api itu dibawa oleh polisi guna pemeriksaan lebih lanjut. Petugas keamanan tersebut juga menambahkan, kayu yang berbentuk senjata api itu itu terkadang dipakai oknum ormas untuk latihan.

"Ditakutkan, mereka menyalahgunakan atribut, jadi perlu ditata kembali," ucap Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Metro Menteng, Komisaris Ridwan Soplanit. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya