Banjir Depok, Jalan Raya Sawangan Macet Parah

Ilustrasi banjir
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan (Depok)
VIVA.co.id
Ular Piton 5,5 Meter Melintas, Jalanan Jadi Macet
- Hujan deras yang terjadi tadi sore membuat ratusan rumah di Kota Depok terendam banjir dengan ketinggian satu hingga tiga meter. Saat ini, luapan kali juga meluas hingga ke kawasan Pitara, Depok, Jumat malam, 11 Maret 2016. 

Jadwal Buka Tutup Arus Lalu Lintas Kawasan Puncak
Luapan kali yang terjadi di kawasan Pitara ini membuat arus lalu lintas di Jalan Raya Sawangan mengalami kamacetan, begitu juga yang mengarah ke Cipayung. Meski jumlah kendaraan kian menumpuk namun hal itu dapat diatasi oleh sejumlah personel dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Depok. 

Sistem Satu Arah di Bogor Diperpanjang Dua Pekan
"Saat ini kami lakukan rekayasa lalu lintas. Penumpukan kendaraan terjadi akibat adanya genangan yang membuat pengendara memperlambat laju kendaraannya ditambah jam pulang kerja," kata Kasat Lantas Polresta Depok, Komisaris Sutomo saat memimpin langsung anggotanya. 
       
Terkait hal ini, ia pun berharap agar para pengendara lebih berhati-hati karena ada beberapa jalan yang berlubang. 
        
"Kami mengimbau pada para pengendara agar tetap waspada dan hati-hati, pelan-pelan saja yang penting sampai dengan selamat," ujar Sutomo.
          
Untuk diketahui, banjir merendam ratusan rumah di Kota Depok. Diantaranya Perumahan Taman Duta, Bukit Cengkeh, Pondok Duta, kawasan Pasir Putih setinggi sekitar 1 meter dan di Kampung Cikumpa, Sukmajaya yang ketinggian airnya sempat mencapai sekitar 3 meter, tadi sore. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya