Banjir Setinggi Tiga Meter Rendam Rumah di Depok

Bencana banjir di Depok Jawa Barat, Kamis (10/3/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Hujan deras yang mengguyur Kota Depok kembali membuat sejumlah pemukiman di kota itu terendam banjir. Kondisi terparah terjadi di Kampung Cikumpa, Sukmajaya dengan ketinggian air lebih dari tiga meter, Jumat 11 Maret 2016.

Viral Video Banjir Parah Menerjang Seoul Korsel yang Memadamkan Listrik di 4.000 Rumah

Abdul Manan, warga setempat mengatakan, ini adalah banjir terparah yang pernah ia alami. Saking derasnya air, sebagian tembok pun hancur. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Seperti air bah, deras banget," katanya. Tak hanya rumah, banjir juga merendam pabrik ayam yang berada di sekitar Kampung Cikumpa.

KBRI Pastikan Tak Ada WNI jadi Korban Bencana di Korea Selatan

"Air hitungan menit," timpal Susi warga lainnya.

Selain di kampung itu, banjir juga merendam kawasan Pondok Duta, Perumahan Tirta Mandala, Perumahan Taman Duta dengan ketinggian yang tidak terlalu parah.

Bencana Banjir Landa Malaysia, 53.139 Jiwa Terdampak

Saat ini, sejumlah petugas telah dikerahkan ke lokasi kejadian. Selain banjir, tebing di belakang Pengadilan Agama Depok juga mengalami longsor. Akibatnya, sejumlah kendaraan yang terparkir di sana mengalami kerusakan.

Banjir melanda Kabupaten Aceh Singkil

Bencana Banjir di Aceh Singkil, Ribuan Rumah di 16 Desa Terendam

Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Singkil semakin memburuk, menyebabkan ribuan rumah warga di Kecamatan Singkil dan Singkil Utara terendam.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2023