Tujuh Karyawan Soto Lamongan Tewas Terpanggang

Tiga Korban Tewas Masih Satu Keluarga

VIVAnews - Restoran Soto Lamongan di Jalan Kedoya Raya Nomor 12 Jakarta Barat, terbakar, pukul 04.30, Senin 13 Juli 2009. Tujuh karyawannya tewas terpanggang yakni Anis (19), Heni (19), Jumi (18), Suwarni (30), Emi Suriyah (18), LiIis (16) dan Gini (40).

Menurut salah satu karyawan sekaligus adik korban Gini, sebut saja namanya S, tiga korban tewas masih saudara. "Lilis (16), Eni (19) dan Suriah (40) merupakan tiga bersaudara," kata S di lokasi kejadian di Jalan Kedoya Raya No 12, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin 13 Juli 2009.

Lilis, Eni, dan Suriah berasal dari Pemalang, Jawa Tengah. Sedangkan Anis berasal dari Ngawi, Jawa Timur, Jumiati asal Banjar Negara, Jawa Tengah, Suwarni asal Lamongan, dan Gini asal Wonogiri.

Sedikitnya 13 unit petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran yang datang ke lokasi berhasil baru bisa memadamkan api satu jam berikutnya.

Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja

Jenazah ketujuh korban kebakaran telah dikirim ke RSCM untuk keperluan divisum dalam proses penyidikan.

Selain menelan tujuh korban jiwa, kebakaran itu juga menghanguskan sebuah mobil Mercy berwarna silver. Mobil meledak di garasi restoran.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Sudjadi mengatakan para korban ditemukan dalam sebuah kamar yang berada persis di sebelah dapur. "Korban sedang terlelap saat terjadi kebakaran. Saat api sudah membesar mereka terkurung di dalam kamar," ujar Sudjadi lagi.

Peristiwa kebakaran yang menyebabkan korban jiwa sudah ketiga kalinya dalam tahun ini di Jakarta Barat. "Di Jakarta Barat ada sekitar 88. Kejadian ini merupakan yang ketiga yang menimbulkan korban jiwa," tambah dia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pekerjaan rumah bidang kesehatan di Indonesia diantaranya penanganan stunting. Menurut dia, angka stunting memang saat ini sudah

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024