Hari Ini Korban Hanyut di Kali Cipinang Masih Dicari

Tim SAR hendak mencari korban hanyut
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat
VIVA.co.id
Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah
- Petugas tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap dua orang yang hanyut di Kali Cipinang, Senin, 29 Februari 2016.

Anggaran Banjir Minim, Belum Semua Sungai Dibenahi

Kedua korban yaitu Suhardiman (17) dan Asmawi (20) hanyut sejak Minggu, 28 Februari 2016. Suhardiman terbawa arus saat berenang di dekat rumahnya di belakang SMK BPK Penabur Cipinang Muara, Jatinegara.
1,7 Juta Orang Indonesia Terdampak Bencana dalam Enam Bulan


Sementara Asmawi (20) hanyut ketika berenang di Kali Cipinang RT 8 RW 5 Kelurahan Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur.


Kepala Seksi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan, pencarian korban difokuskan di pintu air Kanal Banjir Timur (KBT) di Cipinang Besar Selatan (CBS) Jatinegara. Diprediksi kedua korban ini terbawa arus yang bermuara di KBT.


"Semalam sudah dicari, namun karena waktunya sudah malam dan pencarian tak membuahkan hasil maka dihentikan pada pukul 21.00 WIB. Pencarian dilanjutkan pada pagi hari ini, dimulai dari lokasi kejadiannya," ujar Gatot, Senin, 29 Februari 2016.


Tak hanya dari Sudin PKP yang mencari korban, aparat kepolisian juga mendampingi untuk membantu pencarian mereka.


"Tentu kami akan terus bergabung dengan tim SAR untuk melakukan pencarian korban," Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur Komisaris Polisi Husaimah. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya