Wiranto Tak Mau Sembarang Pilih Calon Gubernur DKI

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto mengatakan belum bisa menentukan siapa bakal calon Gubernur DKI pada Pilkada 2017 mendatang yang akan diusung partainya.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

"Oh belum. Itu kan ada proses. Itu bukan keinginan pribadi Ketua Umum atau Ketua DPD DKI, tapi hasil penjaringan masyarakat," kata Wiranto di Lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 28 Februari 2016.

Menurut dia, Hanura akan memilih dengan seksama nama-nama bakal calon yang akan diusung memperebutkan kursi DKI 1.

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

“Untuk memilih Gubernur DKI, kita tentu akan memilih yang terbaik, memilih dari track recordnya sudah memiliki satu kapasitas yang dapat menjamin bahwa dia akan membawa DKI akan lebih maju lagi," ujar dia.

Wiranto menegaskan, bahwa partai Hanura tidak sembarangan akan memilih dan mengusung bakal calon pimpinan Ibu Kota karena dasar senang tidak senang, atau bahkan karena modal uang.

Usai Nyekar ke Makam Orangtua, Prabowo Sempat Temui Wiranto dan Sampaikan Hal Ini

Dewan Pimpinan Pusat kata dia, nantinya akan mendengarkan saran dan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Daerah, sebagai tampuk kekuasaan partai di tingkat Provinsi.

"Jadi itu bukan given, bukan keinginan. Tetapi ingin menyerap aspirasi rakyat. Makanya kita tidak sembarangan, bukan karena senang, bukan karena uang, bukan karena segala macam. Tetapi kami akan mendengar aspirasi rakyat. Kemana rakyat mendukung maka di sana partai Hanura akan memberikan dukungan," ujar dia.

Presiden Jokowi bersama Menteri Bermalam di IKN Nusantara

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Wiranto bermalam di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis malam, 29 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024