Pesan Misterius PSK Kalijodo di Dinding Kamar Cinta

Ilustrasi/Layanan hiburan malam yang menyediakan penjaja seks komersil
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Penertiban kawasan Kalijodo tinggal menghitung hari dan kawasan itu kini sudah seperti sebuah kota mati di tengah keramaian kota Jakarta.

Pecahan Tembok Berlin Bersemayam di Eks Prostitusi Kalijodo

Meski demikian, tanda masa kejayaan dan glamor Kalijodo masih dapat terlihat dengan berbagai benda yang tersisa dan ditemukan di sana.

Ketika VIVA.co.id, Rabu 24 Februari 2016, menelusuri kawasan itu, jejak kejayaan Kalijodo terlihat dari beberapa poster promosi dan poster wanita yang menjadi pilihan teman kencan.

Janji Ahok Bangun Masjid di Kalijodo Dipenuhi Djarot

Poster-poster itu terpasang di dinding kafe yang sudah tutup, karena ditinggal penghuninya. Tetapi, ada juga poster yang sudah terlepas dan dibiarkan tergeletak di jalanan bersama sampah yang bertebaran.

Di sebuah warung, masih terpampang sebuah promo dari sebuah grup vokal top ibu kota lengkap dengan foto sang artis yang akan memeriahkan acara.

Djarot: Kolong Tol Kalijodo Incaran Pendatang Baru Jakarta

Di tempat lain, ditemukan sebuah foto dan poster seorang wanita. Menurut warga, itu merupakan salah satu foto yang bisa dipilih pengunjung untuk diajak berkencan.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh seorang pemilik kafe yang juga mengetahui poster tersebut.

"Oh itu, itu biasanya ditempel di kamar, atau di resepsionis, nanti pengunjung yang milih," katanya.

Selanjutnya... Pesan terakhir penjaja cinta...

Pesan terakhir penjaja cinta

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/02/24/56cdb8fd41c6f-kalijodo_663_382.jpg

Namun, yang paling unik adalah, sebuah pesan terakhir yang dituliskan wanita penjaja cinta Kalijodo di dinding salah satu kamar yang biasa digunakan untuk melayani tamu pria yang datang untuk bercinta.

Tulisan itu ditulis dengan tulisan tangan di tembok bercat hijau dengan lipstik berwarna pink. Tulisan itu berkalimat 'POLDA METRO JAYA pernah disini'

Tulisan itu, dibuat saat wanita penjaja cinta akan meninggalkan kawasan Kalijodo, setelah Kepolisian dan TNI menggerebek lokalisasi itu pekan lalu.

Sayangnya, tidak ada yang mengetahui, identitas wanita penulis pesan di dinding itu dan apa makna di balik kalimat misterius itu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya