Tantang Ahok, Yusril Mulai Kumpulkan KTP Bulan Depan

Yusril Ihza Mahendra.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Mantan Menteri Sekretaris Negara era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga seorang pengacara, Yusril Irza Mahendra memastikan untuk maju dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Penggalangan dukungan dengan mengumpulkan satu juta KTP yang akan dimulai Maret 2016 mendatang.

Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi
"Mulai Maret nanti sampai Juni menjelang pendaftaran calon Gubernur, kami akan kumpulkan satu juta KTP (Kartu Tanda Penduduk)," ujar Yusril dalam sebuah diskusi di Jakarta, Senin 22 Februari 2016.
 
Skenario Pergerakan Massa Demo 4 November
Meskipun hanya mempunyai waktu tiga bulan, dia yakin mampu mengumpukan jumlah KTP sesuai yang disyaratkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Berbeda dengan mekanisme 'Teman Ahok' yang membuka gerai di mal atau pusat perbelanjaan, Yusril mengatakan relawannya akan membuka posko hingga kampung-kampung.
 
Pesan Twitter untuk Aksi Damai 4 November
"Ini kan seperti cara sosialisasi ke pemilih, karena kan yang memilih langsung mereka. Nanti kami akan buka posko di setiap kelurahan di seluruh wilayah Jakarta" kata dia.
 
Meskipun mengumpulkan KTP, Yusril belum memastikan akan maju melalui jalur independen. Dirinya tetap terbuka untuk maju melalui partai politik.
 
"Dari Parpol juga bisa, Gerinda sudah beri sinyal positif, besok saya ketemu Demokrat, kita lihat nanti seperti apa" kata Pakar Hukum Tata Negara itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya