Pangkostrad Dukung Ahok Tertibkan Kalijodo

Kawasan Kalijodo
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Panglima Komando Strategis Cadangan TNI Angkatan Darat (Pangkostrad), Mayor Jenderal TNI Eddy Rahmayadi mendukung penuh rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang akan menertibkan kawasan Kalijodo.

Djarot: Kolong Tol Kalijodo Incaran Pendatang Baru Jakarta

Menurut Eddy, kawasan yang tidak tertib seperti Kalijodo sudah semestinya ditertibkan. "Jakarta ini Ibu Kota, harus tertib, yang namanya tidak tertib‎ akan kami tertibkan dari segala hal," kata Eddy di Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu, 17 Februari 2016.

Eddy menambahkan, dalam waktu dekat  DKI Jakarta juga akan menjadi tuan rumah‎ Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Konferensi Islam (OKI) pada 6-7 Maret 2016. Untuk itu, sebagai daerah yang menjadi barometer nasional, Jakarta harus tertib.

‎"Jakarta ini jadi barometer, jadi kalau Ibu Kota tertib ya wilayah lainnya juga akan tertib. Ya salah satunya agenda kegiatan (OKI) itu," ujarnya.

Eddy menyerahkan penertiban Kalijodo kepada Pemprov DKI. "Mengenai SOP (standar operasional prosedur), itu semuanya sudah ada tahapannya. Itu semua sudah diatur oleh yang berwenang."

RPTRA Kalijodo Ramai di Libur Lebaran

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menertibkan kawasan Kalijodo. Penertiban itu dilakukan lantaran kawasan itu seharusnya merupakan ruang terbuka hijau (RTH).

(mus)

Brimob Siap Dikerahkan Amankan RPTRA Kalijodo dari Preman
Gubernur DKI Jakarta, Djarot S Hidayat dan Teguh Othenrik di depan tembok Berlin

Pecahan Tembok Berlin Bersemayam di Eks Prostitusi Kalijodo

Tembok Berlin merupakan pemisah antara dua Jerman.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2017