Gerbang Tol Cikunir 2 Ambruk

Polda Metro Siapkan Jalur Alternatif Masuk Jakarta

Gerbang pembayaran non-tunai jalan tol.
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro
VIVA.co.id
Besok, Polisi Berlakukan Lawan Arus di Tol Cikampek
- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan memberlakukan serangkaian pengalihan lalu lintas, untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas akibat ambruknya Gerbang Tol Cikunir 2 yang diterjang angin puting beliung.

Didominasi Kendaraan Pribadi, Tol Jakarta-Cikampek Padat
"Untuk lakukan upaya jalur alternatif, apabila dari Cikampek ke kota mengalami kepadatan. Makanya, kami coba alihkan dari Cikarang Barat menuju Tambun, ke Bekasi kota dan ke arah Kalimalang," ujar Kepala Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Risyapudin Nursin, dalam perbincangan dengan tvOne, Minggu 14 Februari 2016.

Menghindari 'Jebakan' Macet Libur Panjang
Namun, pihaknya berharap, agar PT Jasa Marga Tbk, bisa menyelesaikan proses evakuasi atap gerbang tol malam ini, sehingga kendaraan bisa kembali melewati jalur ini dengan normal. 

"Untuk pekerjaan ini bisa dilaksanakan secepat mungkin, karena kalau tidak, kami akan mengalami kepadatan ke arah dalam kota," jelasnya.

Tak hanya pengalihan arus lalu lintas, untuk mengurangi kepadatan kendaraan, Polda Metro Jaya juga akan melarang truk melintasi gerbang tol ini menuju ke Jakarta. Truk dan kendaraan besar akan diarahkan menuju Priok.

"Truk ke dalam kota tidak bisa dilewati tol dalam kota, kami arahkan ke Priok," ujar Risyapudin.

Sebelumnya, . Diperkirakan, esok hari, Senin 15 Februari 2016, ada enam dari 14 gerbang yang tersedia sudah bisa beroperasi. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya