GT Tol Cikunir 2 Diperkirakan Normal Besok Pagi

Gardu Tol Cikunir 2 ambruk
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro

VIVA.co.id –  PT Jasa Marga Tbk, mengerahkan dua alat berat untuk mengevakuasi atap Gerbang Tol Cikunir 2, yang ambruk setelah terhempas angin puting beliung sekitar pukul 14.20 WIB, Minggu 14 Februari 2016. Tindakan ini dilakukan, agar gerbang tol ini kembali bisa dilewati kendaraan.

Ini Tarif Tol Integrasi Jakarta-Cikampek-Palimanan

Menurut Direktur Teknik dan Operasional PT Jasa Marga, Edwin Cahyadi, pihaknya menargetkan minimal enam gerbang tol dari 14 gerbang yang ada, bisa dilewati kendaraan. Hal ini untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan yang akan melintas tol ini pada hari kerja, Senin besok, 15 Februari 2016.

"Rencananya malam ini tiga kiri dan tiga kanan, total enam gardu bisa melintas kendaraan. Mudah-mudahan, besok pagi bisa melintas enam gardu tol," ujar Edwin, dalam perbincangan dengan tvOne.

Urai Macet, Polwan Diterjunkan di Gerbang Tol

Sedangkan untuk bagian tengah gerbang tol, di mana tingkat kerusakan paling parah terjadi. Diperkirakan baru bisa beroperasi normal kembali setelah satu bulan ke depan.

"Kalau tengah kurang lebih satu bulan, tetapi kiri kanan besok pagi bisa dilewati," jelasnya.

Khawatir Dilarang Masuk Tol, Truk Kirim Barang Lebih Awal

Ia menargetkan, semua jenis kendaraan, mulai kendaraan kecil sampai truk, sudah bisa melintas pada enam gerbang tol ini malam nanti. Tetapi, perkiraan paling buruknya adalah setelah pukul 10.00 WIB. "Untuk sementara, kami pengelola jalan tol mohon maaf, kami usahakan, jam 10 pagi bisa dilalui," ucapnya. (asp)

kemacetan di Tol Cikampek

Pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Dikebut

Pelelangan jalan tol itu akan ditentukan bulan Juni ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Juni 2016