Jasa Marga: Banjir Tol JKT-Cikampek Limpahan Lippo Cikarang

Kondisi banjir di Tol Cikarang
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro
VIVA.co.id
Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah
- Banjir yang menerjang jalan Tol Jakarta-Cikampek di kilometer 34 arah Cikampek sudah surut. Juru Bicara PT Jasa Marga Tbk, kantor cabang Jakarta-Cikampek, Iwan Abrianto mengatakan limpahan air yang menggenangi kawasan tersebut sudah teratasi sekitar pukul 17.00 WIB.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan
"Banjir cepat surut dan kami tak perlu pompa, karena airnya sudah masuk saluran yang ada di sepanjang jalan tol Jakarta-Cikampek," jelas Iwan, Minggu 14 Februari 2016.

Katulampa Siaga I, Jakarta Tak Akan Diterjang Banjir Besar
Banjir setinggi 50 sentimerter itu, sempat membuat kendaraan yang akan keluar tol Jakarta-Cikampek di pintu tol Cibatu terjebak banjir.

Menurut Iwan, banjir disebabkan limpahan air dari kawasan industri Lippo Cikarang. Air tersebut mulai menggenangi tol sekitar pukul 15.00 WIB.

"Air yang menyebabkan banjir itu dari Lippo Cikarang. Kita pun belum tahu sebabnya apa, bisa sampai melimpas ke jalan tol," ungkapnya.

Iwan mengatakan, akibat banjir tersebut dua jalur lambat tol Jakarta-Cikampek ke arah Cikampek tak bisa dilalui sepanjang 200 meter, sehingga kemacetan panjang sempat terjadi mulai dari KM 33 arah Cikampek.

"Kebetulan bahu jalan memang tak bisa dilintasi, pengendara lebih memilih menghindar dan melalui jalur cepat," jelasnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya