Jurnalis Ramaikan Bursa Kompolnas

Ilustrasi polisi mengamankan kegiatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id -  Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) sedang melakukan perekrutan calon anggota. Kali ini wartawan ikut meramaikan. 

Kabur saat Disidang, Napi Narkoba Ditangkap di Rumah Istri
Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jakarta Raya, Fajar Kurniawan, ikut meramaikan bursa calon anggota Komisi Kepolisian Nasional. Fajar mendaftarkan diri melalui jalur tokoh masyarakat. Ia sudah menyerahkan seluruh berkas pendaftaran ke gedung Kompolnas di Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa pekan lalu.
 
Ujung Maut Masalah Pelik Polisi
Lulusan Magister Kajian Ilmu Kepolisian Universitas Indonesia ini mengaku mendaftarkan diri sebagai anggota Kompolnas karena ingin berbakti pada bangsa dan negara. "Berbakti kepada bangsa negara ya salah satunya melalui Kompolnas ini," ujarnya, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id dari IJTI pada Sabtu, 13 Februari 2016.
 
Polisi Tewas Gantung Diri di Rumah Kosong
Ia berjanji, jika terpilih, akan mencurahkan ide dan gagasan segar demi tercapainya kepolisian yang profesional. "Saya akan mencurahkan ide dan gagasan untuk menuju apa yang diinginkan," katanya. Pria yang saat ini menjabat sebagai produser berita Topik Pagi di antv ini berniat membangun kepolisian yang profesional dan mumpuni melalui kerja sama media massa dan lembaga tersebut. 
 
"Saya lihat, sudah seharusnya lebih saling sinergi untuk dapat menjadi acuan dalam membangun kepolisian yang profesional, tentu saja terkait dengan pemberitaan yang positif sesuai dengan etika jurnalistik yang berlaku," ujarnya menegaskan. 
 
Sejak Kompolnas membuka pendaftaran calon anggota untuk periode 2016-2020, hingga saat ini sudah terdapat 38 calon yang mendaftar untuk menjadi bagian dari lembaga tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya