Beda Kalijodo dan Alexis di Mata Ahok

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan menertibkan kawasan Kalijodo, Jakarta Barat. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan meminta Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya untuk membantu menertibkan kawasan yang dari dulu terkenal dengan tempat prostitusi dan perjudian tersebut.

Mengenai pernyataan Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung, terkait soal praktik prostitusi lainnya seperti Alexis yang tak dibongkar, Ahok pun memberi penjelasan.

"Soal Kalijodo, buat saya bukan soal prostitusinya. Kalijodo itu jalur hijau," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Sabtu 13 Februari 2016.

Ahok juga menegaskan, sebenarnya bisa saja dia meresmikan Kalijodo sebagai lokalisasi resmi, tapi itu tidak mungkin dilakukan.

"Kalau mau diresmiin akan saya resmiin kalau ada Perda. Cuma masalahnya kan bukan," katanya.

Ahok pun memastikan, penertiban kawasan Kalijodo akan direalisasikan pada tahun ini. "Pasti tahun ini," ucapnya.

Nama Kalijodo kembali mencuat usai Riki Agung Prasetyo (24) pengendara mobil Fortuner B 201 RFD menabrak pengendara motor hingga menyebabkan empat orang tewas, di Jalan Daan Mogot km 15, Kalideres, Jakarta Barat. Senin 8 Februari 2016 pagi.

Keempat orang yang tewas adalah dua orang pengendara motor yang merupakan suami istri dan dua lagi penumpang Fortuner. Riki pun sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.

Kepada polisi, Riki mengaku dirinya sehabis pesta minuman keras bersama temannya di Kalijodo, Jakarta Barat. Kalijodo memang dari dahulu terkenal dengan kafe-kafe yang menyediakan minuman keras dan tempat prostitusi.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan
Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016