Adhyaksa Dault Ogah Dipasangkan dengan Ahok

Adhyaksa Dault (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault digadang-gadang akan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017.

Ketika ditanya jika calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meliriknya untuk dijadikan calon Wakil Gubernur, Adhyaksa menolak keras.

“Saya enggak mau, demi Allah saya enggak mau," kata Adhyaksa dengan nada tinggi di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 12 Februari 2016.

Jika nanti terpilih menjadi gubernur, Adhyaksa mengaku telah memiliki sejumlah program yang akan dilaksanakan.

"Saya ingin menjadikan Jakarta green government, jadi gubernur hijau. Jakarta kembalikan pada fungsinya. Kenapa macet, kenapa banjir, karena kita mengutamakan pembangunan secara fisik selama ini. Oleh karena itu, pembangunan mal dan hotel harus dibatasi," tuturnya.

Selain Adhyaksa, ada beberapa nama yang diperkirakan akan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Mereka di antaranya Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nachrowi Ramli, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana, pengusaha Isnaini, pengamat tata kota Marco Kusumawijaya, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Biem T. Benyamin, musisi Ahmad Dhani. (ase)
 

Kata Ahok Soal Pencalonan Sandiaga Uno Oleh Gerindra
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma

Pakai Sapu Lidi, Jaklovers Kenalkan Risma ke Warga DKI

Risma dianggap cocok untuk membangun Jakarta

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016