Ini Cara Meta Bungkam Para Pembantunya yang Disiksa

Korban penyiksaan saat di Polsek Metro Matraman, Jakarta Timur.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Empat orang Pembantu Rumah Tangga (PRT), Siti Srimarni (21), Herninawati (24), Suwardi (19), dan Musahidin (17), mengalami penyiksaan dari sang majikan, Meta Hasan Musdalifah.

Pria Ciputat Ditemukan Tewas dengan Tangan, Kaki Terikat

Saat ini, keempatnya telah berhasil dikeluarkan dari rumah majikannya tersebut. Kepada polisi, mereka menceritakan bagaimana perlakuan kejam yang dilakukan Meta.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Nasriadi, mengatakan awalnya tiga korban takut menceritakan apa yang dilakukan oleh Meta. Hal itu disebabkan, Meta sempat mengancam akan menghabisi keluarga mereka.

Kasus Polisi Diduga Aniaya Operator Warnet Berakhir Damai

"Tiga korban atas nama Herni, Suwardi dan Musa, awalnya cenderung menutupi perbutan pelaku, karena keluarga mereka diancam akan dihabisi, jika menceritakan kepada orang lain ataupun penyidik," ujar Nasriadi kepada VIVA.co.id, Jumat malam, 12 Februari 2016.

Namun, tim medis dari RS Polri dan tim penyidik Polres Metro Jakarta Timur mampu melakukan pendekatan, sehingga ketiga korban akhirnya mau bercerita.

Polisi Penganiaya Penjaga Warnet Disanksi Disiplin

"Setelah digali oleh tim medis bersama penyidik, ketiga korban akhirnya menceritakan peristiwa kekerasan fisik yang dilakukan oleh pelaku," jelasnya

Keempat korban penganiayaan tersebut juga telah dipertemukan di ruang Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) RS Polri, dan mereka saling membenarkan kejadian tersebut. (ase)

Ilustrasi penangkapan

Tonjok Guru, Seorang Wartawan Ditangkap Polisi

Anaknya mengaku dipukul sang guru gara-gara tak bawa buku gambar.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016