Nasdem Mengaku Dukung Ahok di Pilkada 2017 Tanpa Syarat

Ketua DPP Partai Nasdem Victor Laiskodat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Koordinator Wilayah (Korwil) Partai Nasdem untuk DKI Jakarta, Victor Laiskodat, mengaku Basuki Tjahaja Purnama belum diberi tahu secara resmi perihal dukungan yang diberikan Partai Nasdem. Partai ini mendukung Ahok untuk mencalonkan diri lagi sebagai gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah 2017, walau dia sendiri tengah mengupayakan dukungan dari non-partai sebagai calon independen.

Nasdem 'Pede' Ahok-Djarot Menang

"Belum, mungkin kaget kali. Coba cek saja. Kalau kita ngobrol, pasti biasa," kata Victor di DPP Partai Nasdem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 12 Februari 2016.

Politikus yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Nasdem di DPR itu menambahkan, partainya mendukung siapa pun yang dinilia berkompeten untuk membangun DKI Jakarta. Apabila ada orang lain yang memang dinilai layak untuk memimpin DKI selain Ahok, pasti Nasdem akan mendukung.

Permintaan Khusus Surya Paloh untuk Dukung Ahok

"Nasdem itu parpol untuk bangsa, kalau ada (orang lain selain Ahok) yang bagus ngapain kita pikir lagi. Nasdem bukan dibangun untuk kepentingan ekslusif, kalau lihat ada orang yang baik, yah kita liat. Seluruh anak bangsa, siapa pun yang bagus kita dukung," kata Victor.

Dia menegaskan, Nasdem mendukung Ahok tanpa syarat dalam Pilgub DKI 2017. Ahok tak berkewajiban untuk masuk jadi kader Partai Nasdem.

Parpol Pendukung Ahok Kaburkan Makna Calon Independen

"Ahok bukan Nasdem, tidak ada harus masuk partai ini (Nasdem). Yang penting bagus untuk DKI," kata dia.


Baca juga:

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya