Korea Utara Mau Barter Macan dengan Orangutan ke Ahok

Ahok bersama Dubes Korea Utara untuk RI
Sumber :
  • VIVA.co.id / Ade Alfath

VIVA.co.id – Duta Besar Korea Utara untuk Indonesia, An Kwang II, menyambangi kantor Gubernur DKI Jakarta atau Balaikota, Jumat 12 Februari 2016. Kedatangannya  diterima langsung oleh Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Kedatangan An Kwang membicarakan berbagai kemungkinan kerjasama antara Pyong Yang dan Jakarta.

"Mereka ngundang ‎kita dateng festival Korea di sini (Jakarta), dan di Korea juga dia ngundang. Dari Wali Kota Pyong Yang berharap datang, kan sister city," ujar Ahok, sapaan Basuki.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Sebagai sister city, lanjut Ahok, kerjasama kedua ibu kota negara terjalin dengan baik,  salah satunya di bidang Fauna. Korea Utara berencana menawarkan Macan Korea untuk dibarter dengan Orang Utan.

"Dia mau kasih tukeran ‎macan Korea sama orangutan kita. Dia lagi pikir gimana cara kirimnya, transitnya ke Beijing. Karantina seminggu. Itu dibicarakan," tambahnya.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Selain itu, di bidang olahraga, Ahok juga berkeinginan mengirim atlet DKI Jakarta untuk berlatih di Korea Utara. Dijadwalkan, Ahok akan bertolak ke negeri Kim Jong Un itu pada April mendatang.

"Saya lagi lihat jadwal, katanya Aprillah berangkat ke sana. Selain nanti keliling Asean, Asia harus dapat juga, Beijing (RRC) juga ada ngundang nanti," kata dia.

Baca juga: 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya