Isu Motif Persaingan Bisnis Muncul di Kasus Mirna

Wayan Mirna Salihin semasa hidup
Sumber :
  • Instgam #ariefmirna2015

VIVA.co.id - Sejak kepolisian menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin, berbagai isu terkait motif pembunuhan dengan media racun sianida terus bermunculan.

Diawali isu motif cinta segitiga hingga berkepribadian ganda, bergulir seiring dengan kerja keras penyidik Polda Metro Jaya. Tapi semua isu motif itu tak kunjung terjawab.

Kali ini, isu motif yang tak kalah gaungnya dengan isu motif sebelumnya didendangkan pengacara Jessica, Yudi Wibowo. Yudi dengan tegas meminta polisi untuk menyelidiki dugaan motif persaingan bisnis di keluarga Wayan Mirna.

Karena menurut Yudi, ayah Mirna, Dharmawan Salihin adalah seorang pengusaha.

“Selama ini yang muncul motif cinta segitiga, tapi itu tidak ada. Suaminya (Mirna-red) juga pemain saham. Tulis saja tidak apa-apa," kata Yudi ditemui VIVA.co.id di rumahnya di Sukomanunggal III/2B Surabaya, Rabu, 10 Februari 2016.

Namun, isu motif persaingan bisnis yang dilayangkan Yudi itu dibantah ayah Mirna.

"Bisnis? Woh kejauhan. Udah gitu aja jawabannya. Nggak ada urusan," kata Dharmawan di Mapolda Metro Jaya.

Dharmawan meyakinkan, tidak ada motif persaingan bisnis di kasus kematian putrinya.

Jessica Mengaku Iseng Rapikan Paper Bag Saat Menunggu Mirna

"Nggak ada kaitannya gitu loh, Om kerja apa, nggak ada kaitannya dengan Mirna atau dia (Jessica) juga kenal baru pertama kali," katanya.

Dharmawan menceritakan, Mirna memang memimpin salah satu perusahaan milik keluarga. Tapi, Mirna sudah diangkat menjadi Chief Executive Officer (CEO) sejak lama.

"Dari dulu juga sudah chief, cuma ngajarin kerja aja. Nah kan baru pulang dari Australia dan setelah menikah baru Om ajarin," ujar Dharmawan. (ase)

Jessica Kumala Wongso

Saksi Ahli Akui Tak Ada Gerakan Jessica Memasukkan Sianida

Hanya ada gerakan tangan saat membuka tas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016