Unjuk Rasa Pegawai Honorer Bakal Digelar Kembali Besok

Ribuan guru honorer menggelar unjuk rasa di Istana Negara
Sumber :
  • Foe Peace Simbolon/VIVA.co.id
VIVA.co.id
Tiga Hari Unjuk Rasa, Enam Pegawai Honorer Ambruk
- Sekitar 20 ribu pegawai honorer telah selesai berunjuk rasa di depan Istana Negara, Rabu, 10 Februari 2016, sekitar pukul 17.30 WIB. Aksi serupa akan digelar kembali besok.

Kinerja Menteri Yuddy Disorot Soal Nasib Guru Honorer

"Besok kami akan unjuk rasa lagi. Karena tadi kami tidak bertemu dengan Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo). Sembilan orang yang masuk ke Istana tadi belum bisa bertemu," kata Cathrine Dian, anggota DPRD Kota Batu, di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Februari 2016.
Anggota DPR Tuding Menteri PAN dan RB Inkonstitusional


Imbas demo itu, pantauan
VIVA.co.id
, kawasan sekitar Monumen Nasional (Monas) macet parah. Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Selatan macet parah. Kendaraan mengular sampai ke Jalan Menteng Raya.


Banyaknya antrean bus massa demontrasi yang keluar dari kawasan Monas memperparah kemacetan arus lalu lintas di sana. Bahkan, sepeda motor pun ikut berhenti akibat kemacetan tersebut.


Bukan hanya macet. Sampah juga terlihat berserakan di kawasan Jalan Medan Merdeka Utara. Petugas kebersihan dari Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat tampak membersihkan lokasi bekas unjuk rasa. (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya