Lagi, Polisi Tangkap Pembuang Mayat di Cakung

Para pelaku pembunuh Dedy yang terikat di Cakung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id - Tim gabungan Subdit Reserse Mobile (Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Timur kembali menangkap satu orang pelaku perampokan terhadap Deddy Widyanarko (23).

Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel

Pelaku Aga Esanda (23) ditangkap di daerah Sragen, Jawa Tengah, hari ini, Rabu, 10 Februari 2016. Sehari sebelumnya, polisi menangkap Paulus Santoso alias Pingping (28) dan Andi Cahyono alias Gareng (28).

Paulus diduga sebagai otak pelaku perampokan. Sementara Andi sebagai pembuang mayat korban di Cakung, Jakarta Timur.

"Jadi total tiga orang (telah ditangkap)," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya.

Dalam beraksi, tiga pelaku menyasar korban yang menawarkan mobil lewat iklan. Pelaku lantas membuat janji bertemu dengan korban.

"Setelah itu korban bilang yang ngetes satu orang saja. Kemudian korban ikut dalam mobil dan dieksekusi. (Korban) dibuang dari dalam mobil (lalu) ditemukan sekian jam (kemudian) oleh warga," katanya.

Saat itu, korban dieksekusi di dalam mobil. Wajah korban dipukul dan ditutup dengan plastik kresek. "Selain mobil, barang bukti lain yang ditemukan itu kertas plastik kresek," ujar Krishna.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar M. Agung Budijono, pihaknya terpaksa menembak tersangka. Hal itu karena Aga berusaha melarikan diri.

"Awalnya Pingping dan Gareng sudah terlebih dahulu kami amankan, si Aga ini melarikan diri. Kami terus kejar dan pada saat ditangkap dia melawan. Akhirnya petugas kami terpaksa melakukan tindakan tegas yang terukur," kata Agung kepada VIVA.co.id.

Tembakan dari aparat tepat mengenai kaki kiri Aga hingga membuatnya tidak berkutik.

Dari penangkapan ketiga tersangka tersebut, polisi menyita barang bukti berupa kunci inggris, lakban, dan satu unit mobil Grand Livina bernomor polisi B3689 IP.

Seperti diwartakan sebelumnya, mayat laki-laki ditemukan di Jalan Inspeksi Cakung Grand RT 01/09 Kelurahan Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu, 6 Februari 2016 dini hari. Korban ditemukan dalam kondisi tangan terikat dan kepala tertutup sarung helm. (ase)
 

Pria Ciputat Ditemukan Tewas dengan Tangan, Kaki Terikat
Ilustrasi/Permainan Pokemon

Demi Pokemon, Pelajar SMA Bunuh Siswa SD

Pelaku mencampur racun serangga ke minuman korban

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016