PKB Ingin Usung Ahmad Dhani di Pilgub DKI

Ahmad Dhani.
Sumber :
  • Nuvola Gloria/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta, berkeinginan agar musisi Ahmad Dhani turut berlaga memperebutkan kursi Gubernur DKI dalam Pemilihan Gubernur DKI tahun 2017.

Anggota DPRD DKI dari Fraksi PKB, Abdul Azis mengatakan, Dhani adalah sosok yang popularitasnya sudah tidak diragukan. Bahkan, menurutnya, mantan pentolan Grup Band Dewa 19 itu sebenarnya memiliki konsep pembangunan kota Jakarta yang baik.

"PKB akan coba dorong Ahmad Dhani (menjadi kandidat calon gubernur) di Pilgub DKI," ujar Azis melalui pesan pendek, Rabu 10 Februari 2016.

Azis mengakui, bersama organisasi yang dipimpinnya, yakni Gerakan Pemuda Ansor DKI, telah menemui langsung Bos Republik Cinta Management itu di rumahnya untuk menyampaikan niatan PKB mengusungnya di Pilgub DKI.

Bantah Bangkrut, Ahmad Dhani Hibahkan Rumah untuk Anak

Pertimbangannya, selain dikenal sebagai seorang musisi, Ahmad Dhani merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU). Posisi itu bisa jadi modal berharga untuk menggalang dukungan dari warga Nahdliyin di Jakarta.

Selain itu, popularitas Dhani dan konsep pembangunan Jakarta yang akan ditawarkannya kelak diharapkan melejitkan elektabilitas Ahmad Dhani menjelang Pilgub yang akan diselenggarakan pada Februari tahun 2017.

"Meski Ahmad Dhani sudah populer, masyarakat masih perlu diyakinkan jika terkait elektabilitas," ujar Azis. (asp)

Dewi Rezer

4 November, Dewi Rezer Pilih Masak Kue di Rumah

Ini aktivitas para artis di hari aksi damai 4 November.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016