Pakai Mobil Orangtua, Ini Alasan Pengemudi Fortuner Maut

Sumber :
  • Twitter.com/TMCPoldaMetro

VIVA.co.id - Aries Triyono, ayah pengendara mobil Toyota Fortuner yang kecelakaan hingga mengakibatkan empat orang tewas, berusaha menahan kesedihannya.

Sebelum kecelakaan, Aries mengemukakan, anaknya Riki Agung Prasetio (24) menggunakan mobil bernomor polisi B 201 RFD miliknya itu untuk pergi ke acara pernikahan rekan fitnesnya di daerah Ciledug, Kota Tangerang.

Saat pamit, kata Aries, anak pertamanya itu diketahui pergi dengan beberapa rekan fitnesnya yang biasa nongkrong di daerah Galaxy, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

"Riki pamit Minggu sore tapi saya enggak tahu persis siapa saja yang ikut dalam acara itu," kata Aries di rumahnya, Pondok Pekayon Indah BB22/8 RT 05/12, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa, 9 Februari 2016.

Aries mengatakan, dia sempat berpesan agar Riki segera pulang usai menghadiri acara pernikahan rekannya itu. Riki mengamini permintaan orangtuanya.

VIDEO: Pengakuan Sopir Fortuner Maut Gelar Pesta di Kalijodo

"Pas malam saya telepon, agar segera pulang dan dia mengiyakan. Ditanya posisinya, dia sudah berada di daerah Ciledug," ujar pensiunan Asisten Manager PT Pertamina Persero 2014 lalu.

"Saya merasa tidak enak semalaman Riki tak pulang juga. Sekitar jam 05.00 pagi saya bangun dan dapat informasi kecelakaan yang dialami Riki," Aries menambahkan.

Seperti diketahui, mobil yang dikemudikan Riki menghantam dua sepeda motor di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin, 8 Februari 2016 dinihari. Akibatnya, empat orang tewas. Dua orang diduga penumpang mobil Fortuner dan dua orang lainnya pengendara sepeda motor.

Sebelum kejadian itu, pengemudi Fortuner mengakui bahwa dia bersama tujuh temannya baru selesai minum-minuman keras di kawasan Kalijodo, Jakarta Barat. Polisi telah menetapkan pengemudi tersebut sebagai tersangka dalam kecelakaan maut itu.

 

Buntut Fortuner Maut, Ahok dan Kapolda Siap Gusur Kalijodo

Setelah digusur Kalijodo jadi taman kota.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2016