Jakarta Diguyur Hujan, 11 Titik Genangan Muncul

Genangan di Jalan Kampung Bandan
Sumber :
  • Twitter.com/BPBDJakarta
VIVA.co.id
Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah
- Sebelas titik genangan muncul di berbagai wilayah Jakarta usai hujan deras yang mengguyur sejak sore hingga malam, Senin, 8 Februari 2016. Genangan yang terjadi kali ini paling banyak berada di wilayah Jakarta Barat.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

Menurut petugas piket Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, Muchtiyanto, ketinggian genangan berkisar antara lima hingga 20 centimeter.

"Genangan paling banyak ada di wilayah Jakarta Barat. Di wilayah Jakarta Pusat, sama sekali tidak ditemukan titik genangan," ujar Muchtiyanto saat dihubungi Senin malam, 8 Februari 2016.

Katulampa Siaga I, Jakarta Tak Akan Diterjang Banjir Besar

Sebelas titik genangan tercatat berada di Jalan Kemenyan, Gang H. Mughni, Ciganjur, Jakarta Selatan, ketinggian air 15 - 20 sentimeter. Kemudian di Jalan Jagakarsa, Gang Lenggong, Jakarta Selatan, dengan ketinggian 5-10 sentimeter, genangan juga ada di Jalan Hang Jebat, Jakarta Selatan dengan ketinggian 10 - 15 sentimeter dan Kuningan Barat, Jakarta Selatan. Di Jakarta Timur genangan berada di Jalan Munjul di depan Komplek Polri, Jakarta Timur.

Titik genangan lain berada di Jalan Kapuk Raya, Jakarta Barat, Jalan Palapa, Rawa Buaya, Jakarta Barat, di Jalan Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat dan Jalan Perintis. Ketinggian bervariasi mencapai 20 sentimeter. Di kawasan Jakarta Utara, genangan berada di Jalan Raya Pegangsaan Dua di depan Green Hill. Kemudian di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jalan Marunda Makmur di depan STIP, Jakarta Utara.

Selain itu, Muchtiyanto mengatakan, sebuah pohon juga tumbang di Jalan Pulomas Utara, tepatnya di belakang ASMI, Kayu Putih, Kec. Pulogadung, Jakarta Timur.

"Petugas wilayah segera melakukan penanganan terhadap pohon tumbang agar tidak mengganggu lalu lintas," ujar Muchtiyanto.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya