Polisi: Riki, Pengemudi Fortuner Maut Jadi Tersangka

Sumber :
  • Twitter.com/TMCPoldaMetro

VIVA.co.id - Riki Agung Prasetio (24), pengemudi Toyota Fortuner maut yang menewaskan empat orang akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan maut di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin, 8 Februari 2016.

"Pengemudi Fortuner sudah resmi sebagai tersangka," kata Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Budiyanto kepada wartawan di Jakarta, Senin, 8 Februari 2016.

Riki diduga menabrak lantaran berada dalam kondisi mengantuk dan tidak dalam pengaruh alkohol ataupun narkoba. Hal itu, terbukti setelah tes urine yang dijalaninya di RSUD Cengkareng, menunjukkan bahwa Riki negatif alkohol dan narkoba.

Pakai Mobil Orangtua, Ini Alasan Pengemudi Fortuner Maut

Atas perbuatannya tersebut, Riki diancam dengan Pasal 482 KUHP Jo 310 ayat 4 dengan maksimal hukuman 15 tahun penjara.

Sebelumnya diketahui, mobil Fortuner milik Riki Agung Prasetio dengan nomor polisi B 201 RFD (24), menabrak sebuah sepeda motor dengan nomor polisi B 4068 BFI yang dikendarai oleh Zulkahfi Rahman (30) dan istri Nuraini (23). Kedua tewas di lokasi kejadian. Akibat kejadian tersebut, dua dari delapan penumpang mobil Fortuner juga jadi korban tewas.

Sebelumnya saat menjalani pemeriksaan, Riki bersama teman-temannya mengaku habis menenggak minuman keras di kawasan Kalijodo, Jakarta Barat. Rencananya, Riki akan menuju Tangerang untuk mengatar salah seorang temannya.

Saat menuju Tangerang, Riki memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi. Dia tidak dapat menghindari motor Yamaha Mio B 4068 BFI yang dikendarai, Zulkahfi Rahman dan istrinya, Nuraini.

Setelah menabrak motor Zulkahfi, Fortuner maut itu kemudian menabrak tiang listrik dan terguling hingga berkali-kali. Akibatnya, dua penumpang yang berada di dalam mobil bernama Tatang Satriana (40) dan Evi ikut menjadi korban tewas.

VIDEO: Pengakuan Sopir Fortuner Maut Gelar Pesta di Kalijodo

Buntut Fortuner Maut, Ahok dan Kapolda Siap Gusur Kalijodo

Setelah digusur Kalijodo jadi taman kota.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2016