Malu Hamil di Luar Nikah, Wanita Muda Buang Bayinya

Sumber :
  • Freewallpaper

VIVA.co.id – Seorang wanita muda bernama Mira Haryati (18) akhirnya terpaksa ditangkap polisi, setelah terbukti membuang bayinya sendiri yang baru saja dilahirkan di rumahnya di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Nana Mirdad Bagikan Kondisi Terkini Usai Temukan Bayi di Dekat Rumahnya: Perasaan Masih Kacau Balau

Menurut Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) Polres Metro Jakarta Timur, Komisaris Polisi Husaimah, Mira membuang bayinya sehari setelah dilahirkan, yaitu pada 29 Desember 2015 lalu dalam keadaan tidak bernyawa.

"Tersangka bersalin di rumah ketika orangtuanya tidak ada. Tersangka bersalin sendiri dan tidak dibantu siapa-siapa," katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin, 8 Februari 2016.

Kisah Mahasiswi di Sulbar Buang Bayi ke Tempat Sampah

Husaimah menuturkan kronologi kasus itu. Berawal pukul 08.00 WIB, pada 29 Desember. Di kamarnya bayi tersebut menangis. Lantaran panik karena takut diketahui oleh orang lain, tersangka membepak mulut bayi.

"Tersangka membekap bayinya dengan tangan kanan selama lima menit sampai bayi lemas tidak bergerak. Kemudian, tersangka meletakkan bayinya di atas selimut dan sarung. Lalu membungkus mayat bayi menggunakan selimut dan sarung itu," ujarnya.

Denise Chariesta Open Donasi Hamil Tanpa Suami, Kalina Ocktaranny: Udah Segitu Miskinnya?

Setelah dibungkus lanjutnya, bayi tersebut diletakkan di dalam tas dan disimpan di dalam gudang sebelah kamar tersangka. Pada esok harinya, tersangka meletakkan tas berisi bayi malang itu di atas injakan sepeda motor dan dibawa ke rumah rekannya, Natalia, di wilayah Ciracas.

Setelah itu, Natalia mengajak Mira kemudian menjemput teman lainnya, Ara di rumahnya, yang tidak jauh dari kediaman Natalia.

"Ketiganya berboncengan menggunakan sepeda motor Mira untuk mencari tempat membuang bayi. Akhirnya bayi tersebut dibuang di semak-semak Jalan Giri Kencana, Cipayung. Setelah buang bayi, tersangka langsung pulang untuk mandi," ujarnya.

Kepada polisi, tersangka mengaku tega melakukan hal tersebut lantaran takut diketahui kedua orangtuanya. Sehingga tega membunuh bayi yang baru saja dilahirkan olehnya. "Orangtua tidak mengetahui kalau tersangka sedang hamil," katanya.

Atas perbuatannya, tersangka sudah ditahan untuk menjalani proses selanjutnya. Termasuk mencari ayah dari bayinya. Sedangkan kedua temannya, yaitu Natalia dan Ara, hingga saat ini masih diperiksa guna dimintai keterangan. "Tersangka sudah diamankan untuk menjalani proses selanjutnya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya