Pura-pura Jadi Intel, Pria Ini Berusaha Tipu Dokter

Intel Gadungan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA.co.id – Aparat Brimob Kelapa Dua Depok berhasil meringkus seorang pria yang mengaku-ngaku sebagai pejabat Polri, dengan pangkat Komisaris Besar Polisi. Dalam aksinya, pelaku nyaris mengerjai seorang dokter dengan modus menawarkan senjata api jenis airsoft gun berikut amunisinya.
        
Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono mengungkapkan, pelaku diketahui bernama Budi Kurniawan (46 tahun). Ia dibekuk sesaat setelah berupaya mengelabui korbannya yang seorang dokter berinisial D dengan mengaku-ngaku sebagai anggota Polri berpangkat Kombes dan bertugas di Mabes Polri.
       
"Modusnya menawarkan pistol jenis airsoft gun lengkap dengan peluru," kata Dwiyono, Senin, 8 Februari 2016.
       
Sepak terjang pelaku terbongkar lantaran korban curiga dan menanyakan kebenaran identitas pelaku dengan berkoordinasi ke penjaga Brimob Kelapa Dua Depok. Karena kebetulan, antara korban dan pelaku janjian tidak jauh dari markas Brimob.
        
"Setelah diperiksa ternyata identitas atau pangkat (Kombes) yang bersangkutan fiktif. Kemudian oleh anggota Brimob dikoordinasikan ke kami dan langsung kami lakukan pemeriksaan terhadap tersangka BK," ucap Dwiyono.
       
Dari tangan pelaku, polisi juga berhasil menyita sejumlah alat bukti yakni, senjata air gun jenis revolver, enam butir selongsong air gun, tanda kewenangan Divkum Mabes Polri, satu unit ponsel, kartu tanda anggota palsu atas nama pelaku dengan jabatan Intel Divisi Cyber Crime.
        
"Terkait kasus ini kami pun mengimbau pada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan seseorang yang mengaku-ngaku sebagai anggota Polri apalagi dengan iming-iming atau modus tertentu," katanya.

Jenderal Polisi Gadungan Ternyata Residivis Kasus Penggelapan Motor
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan

Jenderal Polisi Gadungan Tipu Korban Terkait Proyek Rest Area Tol

Modus jenderal polisi gadungan pangkat komjen bernama Yusuf Daiman mengincar proyek rest area di tol.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022