Densus 88 Anti-Teror Ikut Amankan Libur Imlek

Apel pengamanan Imlek 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha
VIVA.co.id
Lokasi Layanan SIM Keliling Hari Ini
- Polda Metro Jaya telah mempersiapkan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2016. Pengamanan itu meliputi berbagai hal, mulai dari lalu lintas hingga antisipasi aksi terorisme.

Polda Metro Jaya Pastikan Material Pembuatan SIM Tersedia

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan bersama Densus 88 dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).
Polda Metro Siap Tampung Laporan Soal Makam Fiktif


"Kami kerahkan kekuatan. Kami juga tahu bahwa teman-teman Densus, BNPT mengelar operasi terus menerus untuk menekan kelompok teror ini," kata Tito kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat 5 Februari 2016.


Tito melihat potensi terorisme karena penangkapan yang telah dilakukan dari Desember sampai Januari cukup banyak. "Kelompok potensial sudah ternetralisir."


Dia menegaskan, pihaknya akan meningkatkan pengamanan di vihara. Namun, Tito tidak memberitahukan daerah mana yang akan menjadi perhatian pengamanan. "Sangat tergantung Kapolres sudah paham jumlah kekuatan yang ditaruh," katanya.


Tito mengimbau, jajaran Polda Metro Jaya melaksanakan tugas sesuai prosedur tetap (protap) dan arahan yang diberikan.


"Rapat sudah dua sampai tiga kali dilakukan. Di internal (Polda) atau pemda (pemerintah daerah) termasuk pengelola kelenteng dan vihara segala macam. Sejauh ini dilakukan operasi kemanusiaan dengan baik," ujar Tito.




(ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya