Keluarga Pertanyakan Motif Pembunuhan Mirna

Sumber :
  • Bayu Nugraha - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Polisi telah menetapkan Jessica Kumala Wongso (27) sebagai tersangka dalam kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin (27). Namun, hingga kini, belum terungkap motif di balik perkara dugaan pembunuhan tersebut.

Ayah Mirna, Darmawan Salihin, mengungkapkan kepolisian belum memberitahu keluarganya perihal motif kasus dugaan pembunuhan ini. "Nah itu dia, saya sama keluarga juga masih bingung motifnya apa sih ini anak. Kenapa kok sampai membunuh anak saya," ujarnya saat ditemui wartawan di rumahnya, Senin, 1 Februari 2016.

Hingga kini, menurut Darmawan, pihaknya masih bertanya-tanya motif pembunuhan itu. "Masalah perusahaan enggak ada, kejauhan itu. Kita enggak kenal sama Jessica. Saya baru lihat Jessica di (RS) Abdi Waluyo," ujarnya.

Menurut Darmawan, Mirna memiliki banyak teman. Sepengetahuan dia, selama bergaul dengan teman-temannya itu, Mirna tidak punya masalah. "Tapi kalau mereka berdua ada rahasia apa kali, anak saya tahu kali, dia (Jessica) takut, dia (Mirna) dibunuh," kata Darmawan.

Seperti diketahui, Wayan Mirna Salihin (27) tewas usai minum kopi es Vietnam di kafe Olivier, West Mall, Grand Indonesia, Rabu, 6 Januari 2016. Polisi menemukan kandungan zat sianida dalam kopi yang diminum Mirna.

Jessica Mengaku Iseng Rapikan Paper Bag Saat Menunggu Mirna

Polisi menetapkan Jessica sebagai tersangka dalam kasus tersebut, Jumat, 29 Januari 2016. Jessica dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Jessica Kumala Wongso

Saksi Ahli Akui Tak Ada Gerakan Jessica Memasukkan Sianida

Hanya ada gerakan tangan saat membuka tas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016