Begini Penampakan Jessica 'Meracik' Kopi Mirna di Olivier

Jessica Kumala Wongso jadi tersangka kasus pembunuhan atas Wayan Mirna Salihin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id - Polda Metro Jaya akhirnya menetapkan Jessica Kumala Wongso, sebagai tersangka dalam kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin.

Jessica dianggap orang yang paling bertanggungjawab atas tewasnya teman satu kampusnya di Australia itu. Berdasarkan data (CCTV) yang didapatkan tim tvOne, terungkap jika ada gerakan mencurigakan Jessica sebelum Mirna datang dan minum kopi di kafe Olivier, Grand Indonesia itu.

Saat tiba di meja yang dituju di kafe tersebut, Jessica terlihat menoleh ke kanan dan ke kiri, kemudian mengambil benda di dalam tas. Kegiatan lainnya yang terekam kamera yakni gerak tubuh Jessica seperti sedang meracik sesuatu di kopi yang sudah dipesan sebelumnya.

Jessica Mengaku Iseng Rapikan Paper Bag Saat Menunggu Mirna

Baca juga:

Tak hanya itu, Jessica kemudian memindahkan kopi yang diracik ke tempat duduk Mirna yang ada di sebelah. Usai membereskan kopi yang diduga sudah diracik dengan racun sianida itu, Jessica kembai menoleh ke kiri dan ke kanan.

Saat Mirna tiba, dia langsung mendatangi Jessica yang ada di tempat duduk dan menyeruput kopi dengan sedotan yang sudah ada dalam gelas minuman Mirna.

Kuasa Hukum Jessica Ragukan Keaslian Rekaman CCTV

Padahal, menurut pegawai Olivier, sedotan tidak disajikan langsung bersama dengan minuman yang dipesan. Sedotan dimasukkan sendiri oleh pengunjung.

Usai minum kopi itu, Mirna kemudian mual-mual dan muntah hebat. Teman Mirna lain yang ikut dalam pertemuan itu, Hani kemudian panik dan mengelus serta menepuk punggung mirna. Di CCTV itu justru terlihat Jessica menjauh saat Mirna sekarat.

Baca juga:

(mus)

Ahli IT Pastikan Rekaman CCTV Kafe Olivier Tak Diedit
Jessica Kumala Wongso

Saksi Ahli Akui Tak Ada Gerakan Jessica Memasukkan Sianida

Hanya ada gerakan tangan saat membuka tas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016