Masjid Megah di Balai Kota DKI Berbiaya Rp18,8 Miliar

Bagian dalam Masjid Fatahillah di Balai Kota DKI Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo hari ini meresmikan Masjid Fatahillah di kompleks Balai Kota DKI Jakarta, Medan Merdeka Selatan. Masjid berkapasitas 1.513 jamaah ini menggantikan musala sebelumnya, yang hanya berkapasitas 200 orang.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Ika Lestari Aji, mengatakan, pembangunan masjid Fatahillah merupakan bagian dari kegiatan pembangunan masjid dan renovasi blok D Kompleks Balai Kota.

"Pembangunan masjid ini juga merupakan perwujudan upaya penyedia, sarana ibadah yang mampu menjadi saran pengingat bagi para karyawan dalam melaksanakan amanah rakyat," ujar Ika di Balai Kota.

Menurut Ika, bangunan masjid memiliki sejumlah keunikan. Salah satunya bentuk kubah yang di desain bergaya klasik sehingga menimbulkan kesan megah di tengah lokasi sempit.

Pembangunan masjid ditandai groundbreaking pada 18 September 2015 lalu dengan total anggaran Rp18,8 miliar. Pelaksanaan pembangunan selesai pada tanggal 28 Desember 2015.

"Hingga saat ini, kita masih terus menambahkan berbagai peralatan seperti karpet, sound system dan lampu soror agar masjid terlihat lebih indah," kata Ika.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Baca juga:

(ren)

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan
Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016