Bangun Masjid, Cara Ahok Ingatkan PNS agar Tak Korupsi

Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama sengaja memerintahkan Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta membangun Masjid Fatahillah di kawasan Blok D kompleks Balai Kota DKI, Jakarta.

Lima Masjid Paling Keren di Cina

Hal itu, untuk membuat Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI teringat untuk tidak melakukan tindakan menyimpang, seperti korupsi.

Posisi masjid berada tepat di seberang gerbang utama kompleks Balai Kota. "Saya juga sengaja pilih (rancangan masjid) yang ada kubahnya, menaranya. Jadi, kalau dari pintu (gerbang) kelihatan dari jauh ada masjid di Balai Kota," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Jumat 29 Januari 2016.



Bagi PNS, kata Ahok, hal itu akan mengingatkan mereka untuk tidak melakukan korupsi sejak awal menginjakkan kaki di tempat mereka bekerja.

Setiap melihat ada rumah ibadah, setiap umat Muslim seharusnya teringat dengan ajaran Nabi Muhammad SAW, yaitu memiliki sikap tablig, amanah, sidik, dan fathanah dalam melakukan setiap pekerjaan.

"Kalau lihat masjid, semoga mereka (PNS) ingatlah. Kalau ada rumah ibadah, mudah-mudahan mereka tidak korupsi lagi. Mudah-mudahan mereka juga amanah dalam menolong orang," ujar Ahok.

Bangun Masjid Raya di Daan Mogot, Ahok Minta Didoakan Warga

(asp)

Masjid SMA 39 Jakarta yang menghabiskan anggaran Rp3,6 miliar

Masjid SMA Senilai Rp3,6 Miliar Diresmikan Wagub Djarot

Permintaan sumbangan dari sekolah belum pasti pungli.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016